Jumat, 17 Januari 2014

5 Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa Upgrade

Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa Upgrade

Apakah kamu pernah merasakan komputer kamu mulai lambat setelah bertahun-tahun digunakan? Tentu masalah ini bukan dikarenakan hardware yang sudah lama saja, tetapi juga karena software-software yang kamu gunakan. Walaupun kamu bisa mengupgrade hardware, seperti RAM, CPU atau VGA, tapi itu akan membutuhkan biaya dan kamu akan mengulangi rasa yang sama yaitu komputer lemot suatu saat nanti.
Sebelum kamu benar-benar membutuhkan upgrade hardware, terlebih dahulu yang harus kamu perhatikan saat komputer lemot adalah beban yang ditimpakan oleh komputer, misalkan saja software-softwre yang sedang berjalan atau berjalan secara background. Kalau ada software yang membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi, nah baru kamu bisa tuh upgrade. Berikut ini WinPoin berikan tips beberapa langkah untuk mempercepat komputer tanpa upgrade.

Lihat Processes yang Mencolok
Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa Upgrade
Pengguna Windows pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Task Manager, dengan menggunakan aplikasi bawaan ini kamu dapat melihat berbagai proses aplikasi yang kamu gunakan, baik secara foreground dan background. Untuk menemukan processes aplikasi yang mencolok, klik tab Processes dan pada header kolom CPU. Task Manager akan menampilkan aplikasi yang banyak mengambil resource memori di bagian teratas. Setelah itu kamu hanya perlu menutup aplikasi tersebut dengan cara mengklik aplikasi itu dan klik tombol End Process.

Bersihkan Aplikasi Startup
Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa Upgrade
Saat Windows boot, secara otomatis ada aplikasi yang berjalan. Beberapa diantaranya ada yang besar dan ada yang kecil, tentu saja yang besar akan mengambil banyak resource memori dan membuat komputer kamu lemot. Bila komputer kamu dulunya cepat dan sekarang lemot, sepertinya kamu harus memeriksa Startup. Untuk dapat memeriksa Startup, cukup buka Windows Run (Win+R) dan ketikkan msconfig (untuk Windows XP, Vista dan 7). Jika kamu menggunakan Windows 8, kamu dapat melihat Startup pada tab Task Manager. Jika ada banyak aplikasi yang tidak kamu kenal disana, disable masing-masing aplikasi tersebut.

Adakah Malware?
Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa UpgradeMalware ada berbagai jenis, ada yang berbahaya dan juga yang tidak (seperti adware). Jarang sekali ada malware yang membuat komputer kamu lemot, tetapi untuk lebih amannya kamu harus mengantisipasinya dengan memeriksa komputer kamu terinfeksi atau tidak.






Kurangi Multitasking
Langkah Mudah Mempercepat Komputer Tanpa UpgradeJika kamu masih menggunakan laptop atau komputer dengan spesifikasi lama tetapi di dalamnya menggunakan software yang modern, itu akan membuat laptop atau komputer kamu tercekik. Terutama jika kamu menjalankan software-software tersebut dengan multitasking disaat bersamaan. Sebaiknya kamu mengurangi kegiatan ini agar menjaga komputer kamu tidak lemot.


Matikan Beberapa Visual Effect Windows
Dengan mematikan beberapa efek pada Windows, kamu akan membuat performanya berjalan lebih lancar. Hal ini bisa kamu lihat pada Windows 7, jika kamu tidak menggunakan Aero pada Windows 7 maka ia akan berjalan lebih cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkaslainnya © Berdiri sejak 5 Januari 2013. | Powered by : Blogger

Didesain oleh : Tim Berkaslainnya

China jadi negara Kristen terbesar sejagat 15 tahun lagi @ @ @ Ini yang diincar Samsung dari BlackBerry di balik rencana akuisisi @ @ @ BlackBerry tolak mentah-mentah rayuan akuisisi Samsung; @ @ @ Dalam seminggu, video bayi kebingungan ini ditonton 12 juta kali @ @ @ Hacker muslim lancarkan jihad digital, 19.000 situs jadi korban! @ @ @ Twitter media Amerika dibajak, sebut Paus umumkan perang dunia ke-3 @ @ @ 2015, Apple bikin iPhone mungil
CR7 Absen, Bale Ingin Cetak Lebih Banyak Gol @ @ @ Simeone: Messi Jauh Lebih Berbahaya Dari Trio BBC @ @ @ Agen: Balotelli Tetap di Liverpool
Menteri Yuddy juga wajibkan PNS baru laporkan harta kekayaan @ @ @ Ahok imbau warga Jakarta rajin olahraga agar tak sering sakit
Patriark Gereja Ortodoks mengutuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad @ @ @ Misionaris Korea Selatan di antara penumpang pesawat AirAsia: Sangat berdedikasi @ @ @ Keputusan pelarangan penggunaan kata “Allah” ancaman terhadap kebebasan beragama di Malaysia @ @ @ Profesor Muslim dibunuh karena membela umat Kristen di Irak @ @ @ Australia serukan tujuh hari doa dan puasa untuk umat Kristen di Irak, Suriah dan Timur Tengah